Laman

Minggu, 19 Juni 2011

Inauguration CIS Full Day.

Harjamukti – Guna memberikan pelayanan pendidikan lebih maksimal, SD Sekar Kemuning secara resmi memperkenalkan bangunan baru sekaligus perubahan nama menjadi SD Cirebon Islamic School, Sabtu (18/6). Sekolah yang berlokasi di Kampung Pesantren, Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti tersebut, bernuansa asri serta dilengkapi sarana flying fox dan outbound
Menurut Ketua Yayasan Pendidikan Madani Cirebon yang menaungi keberadaan CIS, Bpk. H. Dede Muharam Lc, untuk menentukan lokasi yang cocok untuk mendirikan sekolah di kota Cirebon sangat sulit . bila menginginkan mendirikan sekolah yang belokasi di tengah kota, maka akan sulit mencari lahan, kalaupun ada harganya cukup mahal.
“Setelah satu tahun mencari lokasi untuk membangun sekolah, akhirnya kami menemukan lokasi yang sangat cocok untuk mendirikan sekolah yakni di Kampung Pesantren ini. Sebab, lokasi yang ada sangat asri dan nyaman, sehingga mendukung proses belajar mengajar. Dipilihnya kawasan selatan karena sejalan dengan keinginan Pemkot Cirebon yang ingin membangun kawasan selatan menjadi kawasan yang lebih maju, seperti kota Cirebon bagian utara. Kalau sekolah di tengah kota, selain lahannya mahal juga para siswa akan digoda dengan berbagai iklan yang ditawarkan melalui reklame ataupun bando yang ada di sepanjang jalan, terutama iklan rokok” papar Bpk. H. dede Muharam Lc.
Masih menurut Bpk. H. Dede Muharam Lc, cikal bakal SD CIS adalah SD Sekar Kemuning Full Day karena memang menggunakan ruangan di Sekar Kemuning untuk kegiatan belajar mengajar. Meski tidak mencantumkan kata internasional, SD CIS akan menerapkan standar inernasional dalam pembelajaran sehari-hari di sekolah.
“bahkan kami juga melakukan study banding dan merujuk kepada sekolah-sekolah yang memiliki konsep sama demi menghasilkan mutu yang berualitas,” ungkapnya.
Bpk. H. Dede Muharam Lc, juga mengklaim, saat ini biaya SD CIS merupakan yang termurah di kota Cirebon. Meski degan biaya murah, tetapi dia menjamin hasil dari pembelajaran di SD CIS memiliki kualitas yang tidak kalah dengan pendidikan negri. “ seluruh pembiyayaan pendidikan di SD CIS berasal dari swasta tanpa ada bantuan dari pemerintah. Untuk memberikan pelayanan prima, SD CIS telah menyiapkan ruang kelas dan ruang istirahat. Kedepan rencananya SD CIS akan memiliki bangunan 3 lantai dan saat ini fondasinya telah di siapkan,” jelasnya.
Untuk menghasilkan lulusan terbaik , siswa CIS akan diajar oleh para guru professional dan memiliki kemampuan terbaik di bidangnya masing-masing. Tidak hanya itu, para guru yang membimbing siswa juga terlatih dan memiliki standar kualifikasi maupun kompetansi dan memiliki komitmen mendidik dengan hati serta jaminan kualitas. “ untuk kegiatan belajar mengajar tahun 2011/2012 baru akan dimulai pada bulan Juli mendatang,” tegas Bpk. H. Dede
Sementara itu staf ahli Walikota Bidang Perekonomian dan Pembangungan, Dra. Hj. Deane Dewi Ratih MM, yang mewakili walikota mengatakan, atas nama Pemkot Cirebon, dirinya mengapresiasi pembangunan CIS berbasis full day. Dia berharap kedaepan keberadaan SD CIS ini lebih baik dan maju dari yang ada saat ini.
“ keberadan SD CIS ini sejalan dengan isu kekinian karena maraknya demonstrasi generasi muda. Diharapkan, keberadaan SD CIS ini bisa membentengi generasi muda dengan ilmu agama dan akhlak yang baik,” ujarnya.
Lebih lanjut, dia juga berharap agar keberadaan SD CIS ini bias ikut mencerdaskan emosional anak bangsa, terutama di tingkat SD. Sehingga, dengan konsep full day school ini bias lebih efektif dalam pendidikan anak.
“ucapan terimakasih juga kami ucapkan kepada pengurus yayasan yang telah memilih lokasi di wilayah selatan untuk membangun SD CIS. Sebab, kebijakan walikota dalam pembangunan adalah akan memprioritaskan kawasan selatan agar tidak terlalu jauh dengan kawasan-kawasan lain di Kota Cirebon,” tandasnya.
Acara peresmian SD CIS tersebut juga di isi tawsiah yang disampaikan oleh KH Mahfudz Bakrie. Tidak hanya itu,  juga dilakukan penandatanganan kerjasama antara SD CIS dengan Radar Cirebon Grup. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini